• Apa itu SQ IQ EQ dan RQ..?

    Semua pasti sudah banyak tahu tntang IQ SQ EQ dan RQ..?

    IQ (Intelligence Quotation)
    Menurut Ilmu yang saya dapat, saya berpendapat bahwa IQ itu adalah suatu ukuran kecerdasan logika seseorang yang merupakan kemampuan untuk berfikir.. IQ dapat di tes melalui Soal-soal seperti matematika, pemecahan masalah dan lain-lain.. tetapi seseorang yang memiliki IQ yang tinggi saja tidak akan menjamin Orang tersebut sukses.. harus di imbangi dengan EQ dan SQ.. apakah itu?

    EQ (Emotional Quotation)
    Sesuai Dengan Namanya.. Menurut saya EQ adalah kemampuan seseorang untuk mengendalikan, mengidentikasikan emosi pada diri sendiri. berguna untuk kegiatan sehari-hari.. misal pada saat berkomunikasi kepada tetangga, harus bisa menunjukan emosi yang sesuai dengan keadaan..

    SQ (Spiritual Quotation)
    adalah kemampuan religius. berfungsi agar kita bisa berpikir positif dan bertindak fleksibel (aktif), mampu mengalahkan rasa takut, dapat menghindari hal-hal yang bersifat merugikan. menurut saya, SQ adalah Inti dari semua, karena Tanpa SQ yang tinggi, kita tidak akan bisa jadi apa-apa..

    RQ (Reading Quotation)
    Menurut saya (lagi) RQ adalah kemampuan untuk berkonsentrasi. konsentrasi yang tinggi sangat bagus dalam kehidupann, kenapa? karena itu bisa membuat kita slalu aktif dalam kegiatan..
    (sumber : darknessfai.blogspot.com)

    jadi setiap manusia atau sesorang selalu mempunyai SQ, IQ, EQ dan RQ..
    jika seseorang tidak mempunyai salah SQ dan EQ akan mengalami stress permanen...

0 komentar:

Posting Komentar