• Softskill Tindak Lanjut PPSPPT

    Jenis Layanan : Ilab ( http://ilab.gunadarma.ac.id )
    Menu Layanan :

    I. ILAB
    , terdiri dari

    1.Pengenalan ilab : Menjelaskan maksud dan fungsi ilab. yang merupakan suatu dirinya berbagai   (sub layanan Pengenalan ilab) : Peta lokasi ilab, Akses menuju ilab, Denah kampus H, dan Panduan menuju ilab.

    2.Tata Tertib ilab : Menjelaskan peraturan ,dan ketentuan selama mengikuti praktikum. Yang terdiri dari (sub layanan Tata tertib ilab) : Tata tertib berpakaian, Tata tertib memasuki ruang ilab, dan Prosedural keikutsertaan praktikum.

    II. PRAKTIKUM
    , terdiri dari

    1.Tutorial Praktikum : Menjelaskan tahap-tahap selama mengikuti praktikum yg terdiri dari (sub layanan Tutorial praktikum ) : Pra praktikum, Login, Pretest, Lab activity, Post test, Ubah jadwal, dan Logout.

    2.Modul Praktikum : Menjelaskan materi-materi sebagai bahan praktikum yang akan diujikan. Yang terdiri dari (sub layanan Modul praktikum) : LAB SI, LAB AKUNTANSI, LAB MANAJEMEN dan banyak lagi.

    III. ADMINISTRASI
    , terdiri dari

    1.Download Jadwal : Berisi tentang skema jadwal yg harus di download oleh mahasiswa Universitas Gunadarma, untuk melihat jadwal praktikum yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut. Yang terdiri dari (file zip) Download Nomor Terminal Untuk Tingkat 1 (kelas 1), Download Nomor Terminal Untuk Tingkat 2, 3, 4 dan MORE ARTICLES : Berisi skema jadwal praktikum yang dapat dilihat oleh mahasiswa seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.

    2. Sistem Penjadwalan Praktikum : Berisi tentang Tata Tertib Penjadwalan Praktikum bagi mahasiswa Universitas Gunadarma, dan MORE ARTICLES : Berisi Sistem Penjadwalan, Praktikum Pengganti, Sesi Praktikum, dan Keterlambatan.

    IV. REGISTRASI KELAS 1
    , terdiri dari

    1.Prosedur Praktikum Ilab Untuk Kelas 1 : Berisi tentang tahap-tahap dalam registrasi Ilab yang terdiri dari (tahap-tahap) : Aktivasi Akun Ilab, Cetak Kartu Praktikum, dan Praktikum Ilab.

    2.Registrasi Kelas 1 : Berisi tentang langkah-langkah dalam aktivasi Akun Ilab .

    3.Cetak Kartu Praktikum : Berisi langkah-langkah untuk mencetak kartu Praktikum, dan Syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum mencetak kartu praktikum.

    V. SEARCH

    Fitur tambahan dalam website Ilab, untuk mencari informasi seputar Ilab secara singkat.

    Kelebihan Layanan :
    - Pada layanan utama Ilab terdapat fitur yang berisi tentang pengumuman dan informasi yang up to date dan bermanfaat bagi mahasiswa Universitas Gunadarma (praktikan Ilab).
    - Terdapat fitur SEARCH yang dapat memudahkan user untuk mencari informasi seputar ilab.

    Kekurangan Layanan :
    - Tidak ada menu layanan record nilai terakhir praktikum, karena user perlu mengetahui nilainya dan harus mencantumkan dulu id kita.

0 komentar:

Posting Komentar