• Artikel Promosi Diri Untuk Melamar Pekerjaan

         Perkenalkan nama saya Rhama Alamanada, saya lahir di Jakarta pada bulan Oktober tahun 1991. Saya adalah salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma, jurusan Teknik Informatika. Saya tertarik untuk masuk jurusan ini karena waktu melihat kakak mengerjakan membuat sebuah aplikasi yang merupakan sistem operasi dekstop. Kenapa tertarik selain melihat kakak, karena juga ingin membuat suatu sistem yang bikin suatu proses terdistribusi tanpa manual lagi. Sehingga saya masuk Universitas Gunadarma mengambil Jurusan Teknik Informatika.
         Selama kuliah di Universitas Gunadarma saya tertarik membuat suatu program berupa aplikasi Dekstop seperti waktu melihat kakak dulu. Kenapa tertarik karena untuk sebuah sistem aplikasi Dekstop bisa dibuat secara dekstop dan web. Bahasa pemrograman yang saya sukai yaitu Java dan database berupa MySql dan PostgreSQL. Dan untuk web masih dalam proses pembelajaran yang ingin di dalamkan berupa javascript dan ajax yang membuat sistem web secara dinamis. Kemudian saat ada pembukaan menjadi Asisten Laboratorium Teknik Informatika saya mencoba untuk menjadi Asisten Laboratoriu Teknik Informatika. Selama proses Tes untuk menjadi salah satu Asisten Laboratorium Teknik Informatika, akhirnya saya keterima menjadi salah satu Asisten Lab tersebut.
         Selama menjadi asisten saya banyak belajar yang tidak didapat dalam kuliah dan belajar kerja sebagai tim dan juga bertanggung jawab atas mengajar praktikum. Dan menajalani beberapa project suatu perusahaan yang diluar dari kegiatan kuliah dan Laboratorium, Saya menjadi makin tertarik pada bidang programing aplikasi terutama dekstop dan web serta database yang merupakan satu paket dalam membuat suatu sistem yang terdistribusi.
          Saya akan mencari ilmu lebih lagi untuk bahasa pemrograman berupa framework aplikasi dekstop yaitu Java Hibirnate dan Spring saat bekerja diperusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar