• Perkembangan Cinema Digital

    PERKEMBANGAN CINEMA DIGITAL
    Setelah kita meresume digital cinema dari e-book, tentunya kita harus tahu perkembangan apa saja yang telah banyak terjadi pada dunia perfilman dunia. Sebelum kita membahas tentang hal tersebut, pertama-tama kita harus mengetahui tentang Film (sinema). Apa si Film (sinema) itu? Film (sinema) berasal dari kata Cinemathographie (Cinema + tho = phytos (cahaya) + graphie = grhap (tulisan = gambar = citra)) jadi pengertiannya adalah melukis gerak dengan cahaya, hal ini bisa terjadi karena film merupakan lapisan-lapisan cairan selulosa. Agar kita bisa menangkap cahaya yang bergerak tersebut, maka kita menggunakan kamera. Dari kamera tersebut akan dibuat sebuah film yang kemudian akan diproyeksikan ke layar dengan proyektor. http://id.wikipedia.org/wiki/Sinema

    Bagaimana cara membuat cinema menjadi gambar jadi yang biasanya kita sebut dengan film? Saat kita akan membuat sebuah film, kita harus melakukan langkah-langkah berikut :

    1. Pra-Produksi

    Pada tahap ini biasanya kita melakukan tahap awal dari membuat film, seperti mempersiapkan tempat, skenario, biaya, aktor, dan sebagainya.

    2. Produksi Film

    Pada tahap ini kita akan melakukan pembuatan film secara utuh dari awal sampai akhir film tersebut selesai.

    3. Editing

    Pada tahap ini kita melakukan perapihan pada film yang telah kita buat agar hasil akhirnya memuaskan.

    4. Review Hasil Editing

    Pada tahap ini adalah tahap akhir dalam pembuatan sebuah film. Disini lah kita dapat melihat hasil pembuatan kita setelah melewati tahap editing. Kita dapat melihat hasil kita melalui LCD seperti laptop yang telah dilengkapi dengan speaker.


    [ http://id.wikipedia.org/wiki/Sinema_digital ]

    Hard waree yang dibutuhkan untuk pembuatan film adalah:

    1.Proyektor


    2. Kamera Video

    Software yang dibutuhkan
    1. 3D Studio Max

    2. Paket Adobe Digital Video (Adobe After Effects, Adobe Photoshop dan Adobe Ilustrator).

    (sumber http://willymanoppo.blogspot.com/)

0 komentar:

Posting Komentar