• Mengulas Web Conference ATBC


    Dalam hal ini saya akan menjelaskan tentang web Conference ATBC yang dimana pembahasan ini akan mencakup beberapa hal, yaitu:

    1. Jenis web
           
           Menurut pengamatan web ini termasuk dinamis yang dimana terdapat login untuk masuk, dan dimana data ini dapat berubah-ubah karena memiliki database, jadi web dinamis adalah website yang selalu ada perubahan pada isi kontenya sedangkan web statis tidak bisa karena tidak memiliki database dan sintak php di dalamnya web statis biasanya di gunakan untuk data yang jarang berubah seperti kontak pada web.

    2. Usability

          Menurut Jacob Nielsen, usability adalah sebuah atribut kualitas yang menilai tingkat kemudahan user interface untuk digunakan  dan juga mengacu kepada metode untuk meningkatkan kemudahan penggunaan selama proses perancangan.
         Menurut pengamatan web ini cukup baik dalam usability walaupun dalam beberapa konten kurang dimengerti oleh user.

    3. Desain Web

         Pada setiap web pasti mempunyai suatu desain visual untuk menarik oleh user manapun untuk membuka suatu web yang ingin dilihat, dan web conference ini termasuk cukup bagus dan menarik dan tidak terlihat kaku jika melihat atau membuka web conference ini, dan background pada web conference ini sangat bagus karena terlihat unsur desain garis-garis yang terukir dengan bagus.

    4. Accessbility

          accesibility adalah bagaimana seseorang yang mengalami kekurangan/kelemahan secara fisik (disable person/) masih dapat mengkases serta berinteraksi dengan web.
          Tapi dalam web ini, web conference ini tidak termasuk Accebility karena cuma bisa digunakan bagi fisik yang normal saja tapi bagi fisik yang tidak normal tidak bisa digunakan karena tidak di desain untuk orang yang fisiknya tidak normal seperti penjelasan yang diatas Accebility apa.   

0 komentar:

Posting Komentar