• Membuat Object Sederhana blender 2.5 Beta

    Disini saya akan memberikan pengarahan atau dibilang konsep dasar membuat sebuah objek sederhana dalam membuat objek menggunakan sebuah software animasi yaitu menggunakan Blender versi 2,5 beta


    Objeck sederhana itu membuat object berupa "gelas". Bentuk objek awal mulai aplikasi blender berupa objek kubus. Itu kita hapus atau delete dengan cara klik kanan terlebih pada object yang ingin dihapus kemudian klik x pada keyboard. Lalu akan muncul tulisan Delete lalu klik kiri maka object yang tadi dipilih akan terhapus.

    Tampilan pada layar masih berupa "perspektif" kita rubah menjadi "ortho" karena mempermudah kita untuk membuat sebuah objek benda yang ingin dibuat. Kita tekan angka 5 tapi angka 5 ini berupa extends yang ada pada bilangan pada keyboard pc yang sebelah kanan. Tapi kalau menggunakan laptop aktifkan “num lock” terlebih dahulu. Setelah merubah menjadi tampilan secara "ortho" kita masukkan object dasar yaitu silinder.

    Setelah itu kita tekan 7 untuk melihat secara atas suatu objeck. Pada objeck kita rubah terlebih dahulu menjadi mode “edit mode” cara merubahnya tekan tab pada keyboard. Setelah sudah berubah menjadi mode edit, pilih vertect select mode yang ada di bagian bawah lalu blok titik pusat pada cylinder lalu hapus tekan x lalu pilih yang vertices untuk hapus secara vertex atau atas.

    Setelah itu udah bolong atau berlubang pada atas silinder tinggal memainkan view dan tebalnya suatu objek, pilih "modifier" setelah itu pilih "add modifier" pilih "solidfy", masukkan tebalnya lalu pilih "apply" jika udah menentukan tebalnya.

    Pilih lagi masih dalam "modifier" pilih "solidify" lalu "view" rubah menjadi 2

    Dan tampilan gelas setelah dibuat seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar