• Memasukkan Texturing pada Blender 3D

    Jika sudah membuat kaleng baru kita mulai membuat sebuah texturing memasukkan sebuah gambar ke sebuah objek yang dibuat. Pilih pada sebuah menubar yang ada gambar sebu frame klik kemudian pilih uv editing seperti gambar dibawah ini. 


    Jika sudah pilih toolbar UV Mapping kemudian pilih Mark Seam.


    Sudah baru masukkan gambar, pilih image -> open, pilih gambar yang disimpan jika sudah open


     Sudah pilih UV mapping kembali pilih unWrap kemudian pilih Project from view (Bounds) 


     
    Hasilnya seperti dibawah ini


    Sudah tampil seperti gambar diatas Kemudian pada jendela 3D view yang berada disebelah kiri, ubah draw type dengan textures untuk melihat hasil wrap gambar.


     
    Sudah kembali lagi menjadi mode default pilih material, add new kemudian ceklis face textures dan face texture A



    Kemudian kembali ke object mode, dan render dengan menekan F12.



0 komentar:

Posting Komentar